×

Warning

Error loading component: com_users, Component not found.
Error loading component: com_languages, Component not found.
Error loading library: joomla, Library not found.

PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) IAIN PURWOKERTO DI PA PURWOKERTO

 

Purwokerto – Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa IAIN Purwokerto dilasanakan di Pengadilan Agama Kelas IA selama 30 hari. Pada hari Senin (31/8/2020), pukul 13.00 - 14.00 WIB diadakan acara pembukaan dan pengarahan oleh  Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. Muhdi Kholil, S.H., M.H., M.M. didampingi Anwar Faozi, S.H. selaku Panitera Pengadilan Agama Purwokerto bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Purwokerto.

Penyerahan mahasiswa IAIN Purwokerto dilakukan oleh Hj. Durotun Nafisah, S.Ag., M.Si, selaku DPL dari kampus kepada Drs. Muhdi Kholil, S.H., M.H., M.M. selaku Ketua Pengadilan Agama Purwokerto. Dalam penyerahannya, beliau (Durotun-red) menyampaikan ucapan terimakasih atas izin untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan  (PPL) di Pengadilan Agama Purwokerto dan berpesan kepada para mahasiswa agar selalu mematuhi peraturan yang berlaku di Pengadilan Agama Purwokerto, serta tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada. Dijelaskan bahwa kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Purwokerto dilaksanakan mulai tanggal 31 Agustus 2020 sampai tanggal 30 September 2020, yang diikuti oleh 11 orang mahasiswa yang terdiri dari 5 mahasiswa dan 6 mahasiswi dari Fakultas Syariah IAIN Purwokerto dari berbagai jurusan.

Sementara Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. Muhdi Kholil, S.H., M.H., M.M. dalam kata sambutannya berpesan kepada mahasiswa agar mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan tetap mamtuhi protokol kesehatan yang ada. “Kepada mahasiswa diharapkan dapat mengambil ilmu di sini (Pengadilan Agama Purwokerto-red0. Karena saudara sudah semester akhir, harapan besar setelah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mendapatkan materi sebagai dasar bahan untuk dibahas pada skripsi saudara” pesan Pak Muhdi kepada para mahasiswa.

           Selama menjalani praktik, mahasiswa mendapat materi yang berkaitan dengan tugas-tugas kepaniteraan dan kesekretariatan, disamping simulasi sidang perkara biasa dan ekonomi syariah dibawah bimbingan Hakim Pengadilan Agama Purwokerto Drs. Asnawi, S.H., M.H. (Ade Harsa)